Keamanan Wordpress

Perlunya Keamanan Pada WordPress

Majapahit Indonesia – Menyoal keamanan wordpress, ada lebih dari 20 juta situs web yang terinfeksi oleh malware setiap hari. Peretas meretas situs web hingga 44 kali setiap minggu. Ini mencakup situs WordPress dan non-WordPress. Itu menghasilkan banyak kerusakan dari serangan semacam itu pada frekuensi yang lebih tinggi.

Tetapi begitu Anda mulai menjaga keamanan WordPress, itu melindungi situs web Anda dari segala peretasan, serangan malware, atau serangan brute force. Coba lihat mengapa perlunya menjaga keamanan WordPress.

Alasan Perlunya Menjaga Keamanan WordPress

Anda dapat kehilangan data yang relevan dan juga dapat melupakan akses hosting situs web. Anda dapat dikunci oleh peretas dan mereka dapat dengan mudah mencuri data sensitif yang mungkin milik Anda atau pelanggan Anda.

Situs web dapat dihancurkan sekaligus. Ini akan berdampak pada reputasi merek, dan secara otomatis Anda akan mulai kehilangan Peringkat SEO Anda. Situs anda akan terdaftar dengan trafifct rendah, sehingga menyebabkan kerugian finansial.

Jasa Terbaik : Jasa Pembuatan Aplikasi Android

Dari sedikit penjabaran diatas, kita sekarang mengerti mengapa penting untuk memindai situs WordPress Anda untuk keamanan. Membersihkan situs yang diretas, itu juga tanpa bantuan seorang profesional bagi pengguna non-teknis.

Untuk menghindari Peretasan ikuti protokol keamanan untuk melindungi situs web Anda dari serangan berbahaya.

Anda dapat mengikuti panduan keamanan WordPress langkah demi langkah.

Amankan Halaman Login

Memberikan kata sandi yang kuat adalah langkah pertama untuk mengamankan halaman login karena halaman login adalah target utama peretas di situs web mana pun.

Jika mereka melewati halaman ini, maka semuanya akan menjadi pintu bagi mereka begitu mereka masuk dengan meretas login admin, maka semua informasi terbuka dan peretas dapat melakukan apa saja dengan itu. Dengan demikian mengemankan halaman login akan mempersulit para peretas untuk mengakses situs web Anda.

Keamanan Database WordPress

Penyimpanan basis data WordPress memiliki semua informasi konfigurasi yang terkait dengan situs serta data pengguna. Plugin keamanan basis data menyediakan cadangan untuk data Anda dan pada saat yang sama mengenkripsi atribut, tabel, dan informasi basis data Anda.

Baca Juga : Tips Keamanan Website : Gunakan HTTPS !

Sehingga jika peretas masuk ke dalamnya, mereka tidak dapat memahami data dan basis data untuk melakukan kerusakan.

Firewall

Ini adalah garis perlindungan pertama yang memungkinkan Anda memblokir sesuatu yang berbahaya agar tidak masuk. Anda mungkin pernah mendengar tentang firewall di desktop atau laptop pribadi, tetapi mereka juga bekerja dengan cara yang sama di hosting server.

Jika server hosting Anda adalah perangkat lunak firewall yang bertanggung jawab untuk melindungi data yang dimilikinya, maka jelas situs web Anda menjadi kebal terhadap ancaman dari Peretasan.

Pada akhirnya, kita dapat mengatakan bahwa jika kita melakukan tiga langkah keamanan ini, setidaknya kita dapat memastikan bahwa situs web kita berada pada ancaman minimal dari peretas meskipun peretas menjadi lebih agresif dari hari ke hari, demikian pula fitur keamanannya.

Hanya saja, kita sebagai pengguna dan pemilik situs web, harus menyadari hal yang sama.

Whatsapp