Digital Marketing . 22 September 2020

Teknik Digital Marketing Terbaru & Ampuh 100% Tahun 2022

Majapahit Teknologi - Perkembangan teknologi yang saat ini semakin berkembang dengan pesat. Kehadiran digital marketing merupakan perubahan yang cukup signifikan untuk meningkatkan bisnis dengan baik dan benar di dalam internet.

Tentu, dengan menggunakan teknik dan manfaat digital marketing yang benar. Maka binsis Anda dapat berjalan dengan lancar. Baik secara digital maupun non digital.

Pada saat ini, banyak yang percaya bahwa kehadiran digital marketing untuk perkembangan bisnis Anda semakin dianggap sangat penting. Baik itu bisnis berskala kecil maupun besar.

Penting sekali untuk memanfaatkan digital marketing sebagai modal utama untuk mendapatkan target pasar yang tertarget dan medapatkan koneksi di dalam dunia pemasaran online.

Namun, masih banyak dari mereka yang baru memulai bingung bagaimana mengaplikasikan atau tidak mengetahui cara digital marketing yang baik dan benar. Yuk simak artikel ini sampai habis.

Teknik Digital Marketing

Teknik digital marketing

Di berbagai aktivitas bisnis. Tentu saja mempunyai teknik tersendiri untuk dapat mengembangkan bisnisnya semakin berkembang pesat. Walaupun tujuannya sama yaitu untuk bisa mencapai target.

Maka dari itu, ada beberapa teknik yang perlu di Anda ketahui agar Anda dapat menerapkannya di dalam bisnis yang sedang Anda kembangkan menjadi lebih baik. Berikut penjelasannya.

Menciptakan Ide Konten Marketing

Pada dasarnya, menciptakan konten ide konten marketing adalah hal dasar yang sangat penting untuk di lakukan dan juga di terapkan ke dalam bisnis Anda.

Sebenarnya, konten marketing merupakan bentuk storytelling yang dilakukan kepada audiens. Ragamnya banyak sekali, bisa berbentuk gambar, artikel website, video dan juga yang lainnya.

Dengan menciptakan konten marketing, Anda dapat mengembangkan bisnis tanpa harus kehilangan banyak tenaga. Tentu, cara ini berbeda dengan cara tradisional yang pada saat itu secara terang - terangan untuk menawarkan produk di keramaian.

Selain itu, menciptakan konten bukan berarti asal membuat konten. Tentu dengan kreativitas yang baik akan mendatangkan kepercayaan lebih dari konsumen.

Membuat Website Secara Responsif

Selanjutnya adalah dengan menciptakan website untuk dapat menjangkau konsumen lebih banyak dan luas. Hal ini sangat di anjurkan karena disini adalah toko secara online yang dapat memajang produk atau jasa Anda secara 24 jam tanpa berhenti.

Lalu, mengapa harus membuat website yang responsif? Hal ini di karenakan kegiatan konsumen atau user yang lebih sering menggunakan smartphone untuk beraktivitas.

Maka sangat penting untuk menciptakan website yang responsif. Karena ketika website responsif akan secara otomatis menyesuaikan dengan layar smartphone.

Landing Page

Halaman landing page bisa menjadi salah satu Teknik terpenting dalam digital marketing. Pastinya Anda harus membuat landing page yang menarik bagi user, misalnya seperti desain, kecepatan, konten marketing dan lain sebagainya.

Setelah itu, Anda hanya harus menambahkan fitur CTA, Anda bisa memanfaatkannya dengan plugin CTA, seperti Boxzilla dan sebagainya.

Mengoptimalkan Website Dengan SEO

Apalah jadinya jika website tidak di optimasi? Tentu saja akan terbengkalai dan percuma. Selain menciptakan website yang responsif. Website sangat penting untuk di optimasi dengan SEO.

SEO ialah singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan optimasi website melalui mesin pencari SERP ( Search Engine Result Page ) yang akan mendatangkan trafik secara organik.

Namun, perlu di ketahui. Ketika Anda mengoptimalkan website dengan SEO. Anda membutuhkan kesabaran, karena SEO membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Menggunakan Media Sosial

Pada saat ini, konsumen memang lebih memilih untuk menggunakan media sosial sebagai mengisi waktu luangnya. Maka dari itu, menggunakan media sosial untuk meningkatkan bisnis Anda adalah hal yang sangat di anjurkan.

strategi ini dapat di terapkan untuk bisnis. Anda bisa menggunakan media sosial yang sesuai dengan bisnis Anda. Bisa facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn dan lain sebagainya.

Karena pada fitur media sosial sudah terdapat fitur untuk mengembangkan bisnis. Seperti Instagram yang dapat mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Tentu fitur ini dapat di kembangkan dengan baik oleh Anda.

Manfaatkan Fitur Email Marketing

Seorang digital marketer harus bisa menyampaikan informasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan email marketing agar bisa menyampaikan informasi dengan cara yang mudah.

Anda bisa menyampaikan informasi yang terkait dengan bisnis online yang sedang Anda jalani.

Selain daripada itu, Email marketing juga bisa digunakan oleh Anda untuk mempromosikan konten, potongan harga (diskon) atau bahkan sebuah acara tertentu yang diselenggarakan oleh bisnis Anda.

Baca Juga : Alasan Email marketing masih layak di gunakan

Menggunakan SEM

SEM ialah singkatan dari Search Engine Marketing yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan SEO. Jika SEO mengharuskan Anda untuk mengoptimasi website secara organik. Sedangkan SEM mengharuskan Anda mengoptimasi website dengan iklan berbayar.

Jadi, Anda harus membayar jumlah per klik ketika Audiens mengunjungi website Anda. Bisa menggunakan Google Adwords, facebook Ads, Tweet Promosi dan lain sebagainya.

Jadi, seperti itulah teknik digital marketing yang perlu Anda terapkan kedalam bisnis agar semakin berkembang dan bertambah maju. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua.

Affiliate Marketing

Saat ini, banyak sekali orang-orang yang sudah memanfaatkan affiliate marketing yang bisa digunakan oleh Anda untuk diterapkan pada bisnis.

Teknik affiliate marketing ini akan membantu Anda untuk mempromosikan bisnis dengan cara berkolaborasi dengan para influencer atau bahkan masyarakat sekitar yang ingin mengikuti program ini.

Tentunya program ini bisa di buat dalam bentuk konten sosial media, blog, youtube dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Anda bisa mendapatkan hasil yang luar biasa hanya dengan mengoptimasi bisnis Anda melalui internet. Namun, hal tersebut dengan catatan jika metode tersebut di jalani dengan baik dan benar.

Bagikan artikel ini: