update algoritma google bert

Update Algoritma Pencarian Google 2020 : BERT

Majapahit – Para praktisi digital marketing, khususnya SEO atau Search Engine Optimization belakangan kembali harus “mengulik” strategi untuk mengoptimasi website atau tautan mereka pada mesin pencari Google. Pasalnya baru-baru ini Google akhirnya secara resmi mengumumkan adanya update algoritma pencarian Google 2020 yang mereka sebut sebagai BERT.

Sudah hampir lima tahun sejak Google mengumumkan sesuatu yang sama pentingnya dengan BERT Update. Terakhir kali pembaruan sebesar ini diluncurkan kembali pada tahun 2016 ketika algoritma RankBrain diluncurkan.

Update Algoritma Pencarian Google 2020

Menurut pengumuman resmi Google, pembaruan BERT yang baru, akan mempengaruhi 10% dari keseluruhan hasil pencarian, di semua bahasa. Pernyataan itu mengatakan bahwa BERT adalah lompatan maju paling signifikan dalam lima tahun terakhir, dan salah satu lompatan terbesar ke depan dalam sejarah pencarian.

Dengan begitu banyak penekanan yang diberikan kepada Pembaruan Algoritma Google terbaru – BERT, kemungkinan besar merujuk pada buku-buku sejarah SEO bersama dengan para pendahulunya, Penguin, Panda, Hummingbird, dan RankBrian.

Pembaruan akan mempengaruhi 1 dari 10 hasil pencarian organik pada pencarian Google, dengan dampak besar pada Cuplikan Pencarian, alias Cuplikan Unggulan.

Representasi Encoder Dua Arah dari Transformers dengan nama kode BERT, adalah kemajuan pembelajaran mesin yang dibuat oleh Google yang melibatkan upaya inovasi Kecerdasan Buatan.

Model BERT memproses kata-kata dalam kaitannya dengan semua kata lain dalam sebuah kalimat, bukan satu per satu secara berurutan. Ini memberikan lebih banyak dorongan untuk maksud dan konteks permintaan pencarian dan memberikan hasil yang dicari pengguna.

Pengumuman tentang pembaruan BERT dibuat melalui gagang Twitter resmi Google SearchLaison. Statement itu berbunyi, “Selamat berjumpa dengan BERT, cara baru bagi Google Search untuk semakin memahami bahasa dan meningkatkan level hasil pencarian kami.

Saat ini sedang dipakai di AS dalam bahasa Inggris, men-support dengan satu dari tiap sepuluh pencarian. BERT akan datang  juga ke lebih banyak kota dan bahasa di masa yang akan datang. ”

Simak Juga : Robot yang Bisa “Berinteraksi” dengan Ikan dan Lebah

Pembaruan BERT yang baru membuat Google selangkah lebih dekat untuk mencapai kesempurnaan dalam memahami bahasa alami. Ini juga berarti bahwa hasil pencarian suara akan melihat peningkatan yang signifikan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pembaruan BERT Google, baca cakupan luas kami tentang asal, konsep, dan dampaknya pada hasil pencarian Google.

Whatsapp