email marketing masih digunakan

5 Alasan Mengapa Email Marketing Masih Layak Digunakan

Majapahit – Dalam artikel ini, saya akan mengungkapkan 5 alasan mengapa email marketing masih layak digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Itu juga mengapa saya percaya 10 tahun dari sekarang dan seterusnya, email masih akan menjadi salah satu inti dari perdagangan online.

5 Alasan Email Marketing Masih Digunakan

Diantara banyak sekali alasan yang dapat kami kemukakan, setidaknya ada 5 hal fundamental yang menjadi alasan mengapa Email Marketing masih tetap digunakan dalam strategi digital marketing dan saling bantu dengan SEM, SEO, dan SMM. Berikut 5 Alasannya :

1. Semua Orang Masih Memeriksa Email Mereka

Alasan pertama sederhana: semua orang memeriksa email mereka. 91% pelanggan AS menggunakan email setiap hari. Faktanya, ini adalah hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang di awal setiap hari.

Jika beberapa orang tidak dapat memeriksa email mereka, mereka tidak akan tahu apa yang harus dilakukan dengan diri mereka sendiri setelah mereka bangun!

Alasannya sederhana: email adalah cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan orang. Kebanyakan orang tidak mengirim pesan Facebook kepada rekan kerja mereka – mereka mengirim email.

Ketika Amazon mengirimkan produk, mereka tidak mengirim tweet, mereka mengirim email. Orang-orang mendapatkan informasi, pembaruan, dan lainnya melalui email.

2. Media Sosial Lebih Kuat dengan Email

Alasannya adalah karena daftar media sosial dan email saya saling memberi makan. Anda dapat membuat pelanggan email Anda senang dengan menautkan ke konten di media sosial, dan Anda dapat menggunakan media sosial untuk menghasilkan arahan baru untuk daftar email Anda.

Itulah mengapa saya sangat merekomendasikan bahwa pemasar online memiliki daftar email dan kehadiran media sosial yang kuat. Namun, jika Anda hanya dapat memilih satu, saya sarankan berinvestasi terlebih dahulu dalam daftar email karena itu masih merupakan cara paling ampuh untuk membangun audiens dan mengeluarkan pesan Anda.

3. Anda Akan Tetap Menggunakan Radar Pelanggan Anda

Media sosial sangat bagus untuk berinteraksi dengan orang-orang ketika mereka antusias dengan Anda. Namun, karena Facebook memfilter posting dan Anda perlu berupaya mengunjungi blog, pelanggan Anda tidak akan selalu melihat posting baru yang Anda buat di platform tersebut.

Email lebih pasif. Semua orang memeriksa email mereka. Setiap email yang Anda kirim akan muncul di depan pelanggan Anda. Yang perlu mereka lakukan adalah membukanya. Itu dia.

Itu berarti Anda selalu di radar mereka. Mereka secara konsisten disajikan dengan peluang untuk membaca pesan Anda, yang memberi Anda lebih banyak peluang untuk melakukan penjualan.

4. Anda Dapat Menghasilkan Penghasilan dengan Mengklik Beberapa Tombol

Ketika Anda memiliki daftar email, Anda memiliki kekuatan untuk menghasilkan pendapatan dengan mengklik tombol. Saya memiliki ratusan ribu orang di daftar email saya.

Jika saya ingin menghasilkan uang, yang harus saya lakukan adalah mengirim email promosi kepada pelanggan saya. Persentase tertentu dari mereka akan membeli, dan saya akan mendapatkan lonjakan pendapatan.

Meskipun Anda dapat melakukan ini sampai batas tertentu pada platform media sosial seperti Twitter dan Facebook, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang sebaik ini.

Simak Juga : Bahasa Pemrograman Untuk Aplikasi Android

Karena filter mereka, hanya persentase tertentu dari audiens Anda di situs-situs itu yang bahkan akan melihat pesan Anda. Tingkat konversi Anda akan lebih tinggi dengan email. Menurut Monitor Kampanye, sebuah email 6x lebih mungkin untuk mendapatkan klik daripada tweet.

5. Anda dapat Menyesuaikan Pesan Anda dengan Pelanggan Anda

Salah satu bagian terbaik tentang email marketing adalah kemampuan untuk menargetkan pelanggan Anda. Pelanggan Anda mengungkapkan preferensi mereka dengan jenis email yang mereka buka jenis tautan yang mereka klik.

Dengan data ini, Anda dapat mengelompokkan pelanggan email Anda menjadi beberapa grup. Anda kemudian dapat mengirim email yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan segmen khusus tersebut.

Anda tidak dapat melakukan ini dengan jenis media sosial lainnya. Pesan apa pun yang Anda poskan di Facebook akan keluar untuk semua penggemar Anda. Kicauan apa pun yang Anda keluarkan akan masuk ke semua pengikut Twitter Anda. Apa pun posting blog yang Anda pasang dapat dilihat oleh semua pembaca blog Anda.

Whatsapp