Update . 26 November 2019

Aplikasi Android Paling Populer Tahun 2022

5 Aplikasi Android paling populer di dwonload di Play Store. Penggunaan ponsel pintar berbasis system operasi android sangat tinggi bersaing dengan ios khas perusahaan IT raksasa Apple.

Tingginya penggunaan ini berbanding sejajar dengan tingginya produksi software atau aplikasi dari para software developer, mulai dari aplikasi yang sederhana, game, bahkan hingga aplikasi yang sangat kompleks.

Aplikasi Android Paling Populer Tahun 2022

Tentunya dari ribuan bahkan ratusan ribu aplikasi yang beredar ada beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Berikut adalah daftarnya, dan mungkin salah satunya ada di ponsel Anda atau bahkan semuanya.

Line

Aplikasi Android paling populer

Aplikasi Line ini merupakan aplikasi chatting namun dilengkapi fitur-fitur yang menyerupai media sosial. Aplikasi ini lebih popular di kalangan generasi millenials, karna dirasa lebih sylish dan dinamis mewakili semangat anak muda. Selain itu karna Line dikenal sebagai aplikasi chatting pencetus emoticon-emoticon yang lucu.

Instagram

aplikasi instagram

Aplikasi media sosial berbasis visual dengan konten utama yang berupa gambar dan video ini adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk menyampaikan pesan melalui grafis tanpa banyak-banyak  menggunakan aksara. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk beriklan atau memasarkan produknya karena konten grafis dirasa dapat mempengaruhi lebih kuat dibanding tulisan.

WhatsApp

Di posisi ke tiga ada aplikasi chat sejuta umat, ya, WhatsApp menjadi lima besar aplikasi android yang paling banyak digunakan di 2022 mengingat penggunaannya yang menyentuh hamper semua kalangan baik muda maupun tua, mereka yang memiliki smartphone hamper bisa dipastikan memiliki dan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga : Peran Penting Jasa IT Dalam Pengembangan Website

Facebook

aplikasi facebook

Menempati urutan ke dua, ada si raksasa media sosial Facebook yang bertahun-tahun juga menjadi aplikasi media sosial yang paling populer di Dunia. Terhitung lebih dari 1 milyar orang sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, di luar versi web nya loh. WOW.

Youtube

Adalah hal yang sangat wajar jika Youtube menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan di tahun 2022 ini. Betapa tidak, youtube saat ini bisa dikatakan sebagai pengganti televisi, tempat belajar, tempat mencari hiburan-hiburan yang bahkan tidak ditemukan di televisi.

Faktor lain adalah karena Youtube bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan melalui program monetize nya yang memungkinkan akun pembuat dan atau pengunggah konten video mendapatkan pundi-pundi tiap videonya ditonton.

Hal ini bahkan mengakibatkan Youtuber menjadi pilihan profesi bagi sebagian orang, terlebih menjadi cita-cita bagi sebagian anak-anak.

Kesimpulan

Demikian ulasan kami tentang aplikasi android terpopuler yang paling banyak digunakan di tahun 2022, semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan. Terlepas dari semua itu, Anda juga bisa saja membuat aplikasi-aplikasi di atas menggunakan jasa pembuatan aplikasi android yang terbaik tentunya seperti di majapahit teknologi.

Bagikan artikel ini: