Business . 15 September 2020

Apakah Bisnis Anda Membutuhkan Website? Kenapa? Ini Jawabannya

Majapahit Teknologi - Apakah bisnis saya membutuhkan website? Website tetap berpengaruh, apapun bisnis atau profesi Anda, situs web dapat menghasilkan bisnis, mempromosikan itikad baik di antara pelanggan dan prospek, dan menyampaikan pesan pemasaran yang kuat, baik bisnis Anda kecil, besar atau di antaranya, mapan atau baru.

Orang-orang menggunakan Web dalam jumlah yang semakin banyak dan semakin banyak saja setiap hari. Bahkan jika Anda benar-benar mempunyai bisnis kecil, layanan, kontraktor atau konsultan, kemungkinan orang-orang telah menggunakan mesin pencari untuk mencari situs web Anda, dan jika Anda tidak memiliki situs web mungkin Anda akan tertinggal.

Halaman Web bisnis Anda memberikan gambar itu kepada pelanggan dan prospek Anda, dan melakukannya.

Apakah bisnis saya membutuhkan website?

Tentu saja, Ya. Mungkin kesalahpahaman paling umum pada situs bisnis ialah mereka harus menawarkan produk atau jasa untuk dibeli, menerima kartu kredit dan memproses transaksi keuangan, dan sebagainya.

Sementara situs web ecommerce semakin populer, sebagian besar website bisnis masih berupa informasi & komunikasi daripada berorientasi pada pembelian. Jika memang bisnis Anda menawarkan produk dan layanan yang memang sudah sesuai untuk penjualan eceran melalui Internet, Anda seharus mempertimbangkan situs ecommerce.

Tetapi jika seperti kebanyakan bisnis, layanan atau bahkan produk Anda tidak ditujukan untuk penjualan Internet, Anda masih memerlukan halaman Web Anda sendiri. Dan Anda bisa mendapatkannya dengan cepat dan ekonomis.

Hal pertama yang Anda perlukan adalah layanan hosting Web-itu adalah alamat Website untuk bisnis perusahaan yang benar-benar untuk menyimpan situs web bisnis Anda di komputernya dan membuatnya tersedia untuk pengguna Web. Banyak perusahaan hosting Web menawarkan layanan domain dan hosting. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda membangun situs web untuk bisnis Anda :


Memilih Nama Domain

Idealnya alamat situs Anda akan cocok dengan nama bisnis, misalnya sepertiABC. com; pada kenyataannya, banyak alamat sudah diambil. Jika itu yang terjadi pada Anda, pikirkan beberapa alamat/nama halaman Web asli yang mencerminkan bisnis Anda: ABCmytownname. com, mungkin, atau yang serupa.Ingat, alamat halaman Web Anda harus memberikan nama bisnis Anda sedekat mungkin, serta menjadi berkesan dan khas. Alamat web Anda juga merupakan alat pemasaran.

Menyewa Layanan Web Hosting

Anda harus mencarilayanan hosting Web yang berkualitas sertamemiliki reputasi yang baik. Bandingkan biaya dan tentukan layanan dan fitur apa saja yang akan Anda dapatkan dengan biaya sekian.Jangan lupa masa depan Anda akan menemukan bahwa situs web Anda dapat dengan mudah diperluas, diperbarusi, dikembangkan. Selain itu, pastikan layanan hosting Website bisa mengakomodasi perubahan dan penambahan, secara cepat dan ekonomis.Akhirnya, memilih layanan berfitur lengkap adalah cerdas. Apakah perusahaan hosting Web juga menawarkan pembuatan situs web & perangkat lunak situs web? seperti fitur, layanan, dan produk apa yang tersedia atau disertakan?

Membuat Desain Situs Web

Membuat situs web lebih sederhana dari yang Anda kira. Pembuatan situs web dan perangkat lunak web membuat situs untuk bisnis Anda hampir semudah membuat dan mengirim email.Dengan menggunakan templat situs web, membuat situs web akan menjadi lebih mudah dapat diselesaikan dengan cepat, efisien, dan dengan harga yang sangat kecil.

Penutup

Ada opsi lain jika Anda tidak mengerti sama sekali tentang bagaimana cara membuat website yang baik yakni, dengan cara menggunakan jasa pembuatan website terbaik di sekitar Anda. Namun pastikan juga web developer Anda mampu merealisasikan apa yang Anda mau pada website Anda agar dana yang Anda keluarkan tidak sia-sia.

Bagikan artikel ini: