Bahaya Mengunakan Nulled Theme & Plugin Pada CMS WordPress

Bahaya nulled theme versi Majapahit.id | Teknologi selalu membuat inovasi terbaru sesuai dengan kebutuhan manusia yang bertujuan untuk membantu pekerjaan manusia menjadi lebih praktis. Namun, perkembangan teknologi tidak selalu berjalan mulus dan baik. Karena teknologi rentan terhadap virus dan malware.

Tentu, Anda sebagai pengguna harus berhati – hati karena adanya kejahatan seperti peretasan ataupun virus dan lain sebagainya. Hal ini berlaku kepada penggunaan website wordPress. Dengan adanya nulled themes & nulled plugin, seseorang dapat menyisipkan script atau virus di themes atau plugin tersebut.

Istilah nulled themes dan plugin mungkin masih sangat jarang terdengar di beberapa orang. Namun, hal ini sangat penting untuk di ketahui oleh para blogger yang tentu saja memakai Cms WordPress.

Perlu di ketahui oleh Anda. Bahwa Nulled themes atau plugin nulled merupakan versi bajakan yang berasal dari themes atau plugin pada WordPress maupun plugin yang sifatnya premium atau berbayar. Saat ini, sudah banyak sekali di internet yang tersebar dan digunakan secara gratis alias tidak berbayar.

Bahaya Mengunakan Nulled Theme dan Nulled Plugin

Anda bisa mendapatkan theme & plugin tersebut secara gratis dengan kebebasan fitur seperti premium atau berbayar. Namun, Anda pun harus menanggung resiko ketika memakai nulled theme dan plugin nulled untuk kebutuhan website wordPress anda.

Bahaya menggunakan Nulled Theme

Baca Juga : Software anti malware terbaik

Lalu, apakah harus di hindari? Ya, tentu saja. Seharusnya Anda sudah paham ketika membaca pernyataan di atas. Namun, admin akan menjelaskannya secara detail mengenai nulled theme dan nulled plugin. Simak penjelasannya sebagai berikut.

SEO Website Menjadi Buruk

Hal pertama yang akan di rasakan dampaknya adalah menurunnya peringkat website anda di mesin pencari. Karena dengan menggunakan plugin & themes secara nulled, ini bisa memberikan dampak buruk pada website Anda. Mengapa demikian? Karena nulled bisa memberikan link spam ke website anda atau melalukan pembajakan secara user dan melakukan redirect ke situs yang tidak aman.

Di sisi lain, aktivitas tersebut sangat sulit untuk di analisa oleh pemilik website. Karena tersembunyi dengan sangat rapih di dalam file – file tema atau plugin bajakan tersebut.

Tidak Mendapatkan Update

Ketika Anda menggunakan tema atau plugin secara resmi. Maka anda akan mendapatkan fitur update yang ada di tema atau plugin tersebut. Lain ceritanya apabila anda menggunakan nya secara nulled. Maka sudah di pastikan anda tidak bisa menikmati fitur terbaru.

Tentu, dengan Anda mendapatkan fitur terbaru dari tema atau plugin akan meningkatkan performa website secara signifikan.

Keamanan Website Terancam

Bahaya memakai theme dan plugin nulled merupakan sebuah ancaman yang serius untuk keamanan website Anda. Nulled themes ataupun plugin kemungkinan besar memiliki malware.

Mengapa demikian? Karena pencipta tema atau plugin tersebut menyebarkan script berbahaya ke dalam file berbeda dan script tersebut dapat menyamarkan diri dan sangat sulit untuk di deteksi keberadaannya.

Maka, jika hal tersebut benar – benar terjadi. Dampak yang akan di rasakan bukan hanya pada keamanan namun akan lebih parah lagi. Seperti website Anda akan deindex atau di hapus dari mesin pencari google.

Privasi Terancam

Selain itu, bukan hanya keamanan website saja yang akan terancam. Namun privasi Anda di dalam website akan terancam oleh serangan hacker. Misalnya seperti username, email dan passwords. Semua hal tersebut akan dengan sangat mudah untuk di dapatkan.

Tidak Akan Mendapat Support

Ketika Anda membeli lisensi secara full atau secara premium. Baik itu themes atau plugin. Maka Anda akan mendapatkan fitur support. Para developer akan membantu melalui fitur support ini untuk menggunakan themes atau plugin secara maksimal.

Baca Juga : Plugin terbaik untuk wordpress

Dengan menggunakan tema atau plugin secara nulled. Maka Anda tidak bisa mendapatkan fitur support. Tentu, para developer tidak akan membantu para pengguna software bajakan. Maka dari itu, solusi terbaiknya adalah dengan membeli lisensi secara langsung kepada developer aslinya.

Tidak Menghargai Developer

Sudah di pastikan Anda tidak menghargai perjuangan para tim developer yang sudah berjuang untuk mengembangkan software menjadi lebih baik.

Tentu saja mereka semua mempertaruhkan tenaga, waktu, uang dan pikiran mereka untuk mendapatkan software yang berkualitas.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah jangan pernah anda menggunakan software bajakan. Karena sudah jelas bahaya nulled theme & plugin untuk website. Sudah di pastikan software bajakan tersebut akan merusak website Anda menjadi tidak berkualitas.

Selain itu, Jangan pernah sampai tergiur oleh dengan harga yang murah. Karena para pengembang akan memberikan harga yang terjangkau dan sudah full support dan fitur – fitur terbaik.

Apabila anda memang tidak memiliki modal untuk membeli lisensi template atau plugin. Anda bisa mendapatkannya secara gratis, baik itu template dan plugin secara langsung di website wordPress. Dengan begitu, website Anda akan aman dan terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan.

Terlebih lagi ketika Anda menggunakan website untuk keperluan bisnis. Jika anda masih tetap menggunakan nulled template dan plugin maka bersiaplah website bisnis anda akan di serang secara diam – diam. Maka, jangan sampai pernah menggunakan nulled template maupun plugin nulled.

Whatsapp