Tips Membuat Website Agar Banyak Pengunjung

Tips membuat website versi Majapahit.id | Di era serba digital pada saat ini, perkembangan terjadi dengan sangat pesat. Hal ini bisa di lihat semakin banyak manusia yang menggunakan teknologi untuk keperluan sehari – harinya. Berbeda dengan zaman dahulu yang masih jarang terlihat untuk menggunakan barang teknologi untuk aktivitas sehari – hari.

Perubahaan di dalam kemajuan serba teknologi ini dapat di lihat dari semakin adanya jangkauan internet bahkan sudah sampai di berbagai pelosok perdesaan.

Selain dari pada itu, banyak juga para pengusaha yang memang menggunakan teknologi untuk mempromosikan berbagai bisnisnya agar semakin di kenal oleh banyak orang. Salah satu usaha yang terlihat adalah dengan menggunakan website sebagai metode di dalam promosi yang mereka lakukan.

Tips Membuat Website Agar Lebih Menarik

Apabila anda adalah seorang pengusaha atau bahkan baru memulai usaha online. Maka hal yang pertama anda lakukan adalah mengoptimasi halaman website anda agar lebih banyak pengunjung dan tentunya dengan template yang ringan serta profesional.

Baca Juga : Tips SEO untuk website anda

Lalu, bagaimanakah caranya agar website yang menjadi salah satu strategi agar terlihat lebih profesional dan menarik para pengunjung. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Responsif

Tips yang pertama adalah dengan cara membuat website yang responsif atau mobile friendly. Mengapa demikian? Perkembangan website saat ini lebih mendekatkan kepada user friendly karena banyak user yang lebih cenderung browsing dengan menggunakan tablet & smartphone.

Jadi, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat website lebih responsif agar bisa otomatis bisa menyesuaikan ukuran layar di berbagai perangkat.

tips membuat website Profesional

Font Mudah di Baca

Tips selanjutnya adalah dengan memakai font yang mudah di baca. Hal ini bertujuan agar user dapat membaca ulasan atau informasi yang di berikan oleh website dapat terbaca dengan mudah. Misalnya seperti font san serif, muli, dan lain sebagainya.

Speed Website

Selanjutnya adalah dengan mengoptimasi speed website agar para pengunjung lebih tertarik untuk mendapatkan informasi kembali di situs Anda. Hal ini tentu saja akan berpengaruh kepada jumlah pengunjung yang akan datang.

Baca Juga : Tips Keamanan Website

Misalkan saja kita sebagai user sedang mencari informasi yang sangat urgent. Lalu, kita menemukan website dengan speed yang sangat lambat. Pastinya kita akan langsung menutup website tersebut dan mencari informasi di lain website.

Jadi, sangatlah penting untuk mengoptimasi speed website agar website anda di sukai oleh pengunjung.

Pilih Template Ringan & Profesional

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih template yang tidak berat alias ringan namun template tersebut terlihat Profesional. Seperti template Zakra yang di gunakan untuk Website company profile atau GeneretPress yang bisa di custom menjadi website company maupun blog personal.

Custom Website

Selain dari pada memilih template ringan. Jika anda kebingungan untuk memilih template, solusi terbaiknya adalah dengan mencustom tampilan website anda.

Baca Juga : Kelebihan Jasa Pembuatan Website Profesional

Caranya dengan menggunakan Plugin Builder. Seperti Elementor, Divi dan lain sebagainya. Dengan menggunakan custom template ini. Tampilan website nantinya akan terlihat sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, akan lebih ringan dan responsive ketika di gunakan di berbagai perangkat.

Jadi, seperti itulah tips dan trick membuat website dengan tampilan yang menarik dan di kunjungi oleh banyak orang. Semoga Bermanfaat.

Whatsapp