Tekno . 13 August 2020

Mengenal Teknologi Smart Home

Majapahit Teknologi - Teknologi Smart Home | Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan pesat. Karena hal tersebut di akibatkan memberikan dampak yang relevan pada sebagian bidang lain yang masih berkaitan dengan erat bersama teknologi.

Salah satu di antaranya ialah dengan menggunakan teknologi super canggih yang bernama smart home. Tentu saja hal ini memberikan dampak yang sangat relevan untuk mengikuti perkembangan zaman yang saat ini semakin modern dengan serba teknologi yang canggih.

Pada dasarnya Smart Home ini sudah jelas di gunakan untuk keperluan yang ada di dalam di rumah. Hal ini bertujuan agar peralatan yang berada di dalam rumah dengan mudah di gunakan.

Tentu saja akan berbeda dengan rumah konservatif seperti biasanya. Karena fitur smart home ini akan menambahkan kesan elegan yang tampil dengan teknologi super canggih.

Teknologi Smart Home Super Canggih

Fiur canggih smart home ini merupakan fitur yang disediakan untuk kenyamanan, keamanan, dan efektivitas energi untuk rumah di sepanjang waktu. Teknologi ini sangat menarik karena dapat bekerja ketika ada orang di rumah maupun tidak ada orang di rumah.

Rumah pintar merupakan kata istilah yang sederhana namun mempunyai serba perlengkapan seperti pemanas, pendingin, ruang tv & komputer, keamanan dan lain sebagainya yang dapat melakukan komunikasi di antara perlengkapan tersebut yang dapat di kontrol melalui jarak jauh dengan agenda waktu tertentu di setiap sudut rumah.

Keberadaan fitur canggih tersebut dapat membantu penghuni rumah ketika sedang tidak berada di rumah untuk mengontrol keamanan & kenyamanan secara tepat dari jarak jauh melalui smartphone ataupun internet hanya dengan memakai satu alat saja.

Manfaat Teknologi Smart Home

Di karenakan fitur ini sangat berguna untuk kepentingan kenyamanan & keamanan dan lainnya yang berkaitan dengan isi di dalam rumah. Berikut ini adalah manfaat teknologi smart home yang perlu anda ketahui. Berikut penjelasannya.

Mudah di Gunakan & Canggih

Smart Home merupakan terobosan teknologi terbaru yang akan ada di masa depan. Fitur - fitur yang berada di rumah pintar tersebut sudah canggih dan modern dan tentu saja anda dapat mengontrol ruangan yang hanya bisa di aktifkan hanya dengan 1 remote saja.

Konsep rumah masa depan ini akan di dominasi dengan beberapa teknologi canggih lainnya. Karena aplikasi ini akan dengan sangat mudah di gunakan dan memudahkan penghuni rumah.

Baca Juga : Standar Baru Perangkat Smart Home

Fitur rumah pintar ini tidak hanya di gunakan pada rumah saja. Namun dapat digunakan pada apartemen. Tentu, penghuni apartemen tidak akan kesulitan untuk mengatur segala peralatan perangkat elektronik yang berada di apartemen tersebut.

Mengenal Teknologi Smart Home

Ramah Lingkungan

Konsep yang di terapkan kedalam fitur ini adalah menjunjung tinggi ramah lingkungan. Karena rumah pintar ini di bekali dengan sistem canggih seperti penampungan air hujan dan lain sebagainya.

Selain itu, anda juga bisa meminum air secara langsung karena terdapat teknologi reverse osmosis system dan untuk kebutuhan listrik, konsep rumah ini memanfaakan system tenaga surga. Tentu saja hasilnya lebih hemat di bandingkan penggunaan lisrik pada rumah biasa.

Keamanan Terjamin

Dengan hadirnya teknologi super canggih ini alias Smart Home dapat meminimkan tingkat pencurian. Karena beberapa fitur smart home yang di benamkan kedalam pintu berbasis teknologi sudah tidak mengandalkan kunci sebagai pembuka jalan menuju rumah. Namun dengan menggunakan kartu atau sidik jari beserta passwords.

Kontrol Dengan 1 Remote

Cocok sekali untuk anda yang suka mager alias males gerak. Fitur yang berada di smart home ini dapat mengaktifkan elektronik ketika anda sedang malas untuk beranjak.

Bahkan, ketika anda sedang menuju perjalanan pulang, anda bisa mengaktifkan Air conditioner hanya dengan menekan 1 remote saja. Karena semuanya bisa di kontrol dengan 1 gengaman saja.

Alarm Penting

Selain terdapat fitur keamanan dan kenyamanan dengan kemudahan yang di dapat di dalam fitur canggih. Smart home juga memiliki fitur alarm untuk mengingatkan ketika ada agenda penting. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan terlewat jadwal meeting dan lain sebagainya.

Jadi seperti itulah pengenalan singkat fitur canggih smart home yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini: