AI membuat ulang video

AI Membuat Ulang Video Apa yang Orang Lihat dengan Membaca Pikirannya

Majapahit – Kecerdasan buatan semakin baik dalam membaca pikiran Anda. Sebuah AI bisa menebak video apa yang orang tonton murni dari gelombang otak mereka seperti saat Ai membuat ulang video dari apa yang orang lihat.

Grigory Rashkov di perusahaan riset Rusia Neurobotics dan rekan-rekannya melatih AI menggunakan klip video dari berbagai objek dan rekaman gelombang otak dari orang-orang yang menontonnya. Rekaman dibuat menggunakan topi electroencephalogram (EEG) dan klip video termasuk adegan alam, orang-orang di jet ski dan ekspresi manusia.

AI Membuat Ulang Video

AI kemudian mencoba mengkategorikan dan membuat klip video dari data EEG saja. Dalam 210 dari 234 upaya, AI berhasil mengategorikan setiap video, dengan memberikan tag seperti air terjun, olahraga ekstrim, atau wajah manusia.

Secara visual, AI tampaknya paling berhasil menciptakan kembali tema-tema utama gambar, seperti warna dan bentuk besar. Detail yang lebih bernuansa seperti yang ditemukan pada wajah manusia lebih sulit untuk diciptakan kembali, dengan sebagian besar tampak menyimpang dan tidak dapat dikenali.

Baca Juga : Aplikasi Tiktok Membocorkan Data Pengguna dari AS ke China ?

AI membaca pikiran masih hanya melihat permukaan pemikiran manusia, kata Victor Sharmas di University of Arizona. “Apa yang kita lihat saat ini adalah karikatur pengalaman manusia, tetapi tidak ada yang menyerupai rekreasi yang akurat,” katanya.

Whatsapp