software yang perusahaan butuhkan

Tips Menentukan Software yang Perusahaan Butuhkan

Majapahit.id – Bisnis kehilangan miliaran dolar setiap tahun dengan membeli software yang salah yang sebenarnya perusahaan tidak butuhkan. Sebuah studi menemukan bahwa lebih dari sepertiga (37%) dari uang yang dikeluarkan bisnis AS untuk software menjadi sia-sia, berjumlah lebih dari $ 30 miliar.

Sebagian masalahnya adalah bahwa bisnis menghadapi banyak sekali pilihan. Pasar software penuh sesak, dengan ribuan produk, dan berkembang pesat. Diperkirakan akan melewati batas setengah triliun dolar dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu – dan buang-buang waktu karena harus membeli software baru ketika pembelian pertama Anda tidak berhasil – setiap bisnis harus memulai dengan mengajukan dua pertanyaan kunci.

Software Apa yang Perusahaan Butuhkan?

Pertama, pisahkan apa yang dibutuhkan oleh tim atau perusahaan Anda. Sebagian besar waktu, itu akan jatuh ke dalam salah satu dari beberapa kategori utama, seperti penjualan, pemasaran, CRM (manajemen hubungan pelanggan), SDM, dll.

Namun dalam setiap kategori, ada banyak subkategori. Sebaiknya luangkan waktu untuk mempertimbangkan mana yang terbaik untuk Anda berdasarkan kebutuhan bisnis Anda.

Misalnya, jika ini untuk penjualan, apakah Anda ingin melacak email? Apakah Anda memerlukan software pembinaan? Atau mungkin Anda membutuhkan software CRM untuk melacak penjualan yang terjadi di lapangan? Cari tahu sebanyak mungkin kebutuhan spesifik ini.

Berapa banyak yang akan menggunakannya?

Selanjutnya, pertimbangkan ukuran perusahaan Anda dan ukuran tim yang membutuhkan software ini. Apakah Anda bagian dari bisnis kecil, menengah, atau perusahaan besar? Ada berbagai pendapat tentang cara menentukan kategori tempat Anda berada.

Namun secara umum, bisnis dengan kurang dari 50 karyawan dianggap kecil. Dan ada kesepakatan luas bahwa bisnis dengan setidaknya 1.000 karyawan jelas merupakan perusahaan besar.

Ukuran tim bisa sama pentingnya. Misalnya, jika Anda memiliki 30 orang yang bekerja di bidang pemasaran, maka software pemasaran Anda dapat menyertakan berbagai software untuk digunakan oleh orang-orang dengan spesialisasi berbeda – sesuatu yang lebih mungkin Anda temukan yang direkomendasikan untuk perusahaan besar.

Baca Juga : Automasi dan Industri 4.0

Tetapi jika tim pemasaran Anda hanya beberapa orang, Anda mungkin menginginkan software lengkap yang mengotomatiskan lebih banyak tugas, sesuai dengan software untuk usaha kecil.

Dengan informasi ini ditentukan, Anda sekarang siap untuk memulai pencarian berdasarkan kriteria tersebut. Dan Anda akan melihat mengapa ini sangat penting sehingga Anda meluangkan waktu untuk mengurangi apa yang Anda cari.

Baru-baru ini, tim saya membuat tabulasi lebih dari 4 juta titik data dari kumpulan ulasan terbesar untuk software bisnis – semua hanya dari tahun lalu saja. Kami menemukan bahwa produk yang paling populer berbeda untuk usaha kecil, menengah, dan besar.

Kami juga menemukan sesuatu yang dapat mengubah pemahaman banyak orang tentang pasar software: Produk yang paling cepat berkembang sering kali berasal dari perusahaan yang cenderung tidak pernah Anda dengar.

Ini menunjukkan bahwa terlepas dari iklan yang mungkin Anda lihat dari raksasa teknologi yang berjuang untuk menjadi penyedia Anda, dan meskipun banyak berita yang menarik perhatian mereka, peranti lunak terbaik untuk bisnis Anda mungkin berasal dari startup yang membuat perusahaan besar menjadi pelarian bagi perusahaan besar. uang mereka.

Jangan eksklusif

Setelah Anda memilih software, Anda mungkin tergoda untuk tetap menggunakan penyedia yang sama saat berikutnya Anda membutuhkan solusi. Perusahaan software umumnya melakukan pekerjaan yang baik untuk mendengarkan pelanggan mereka untuk mempelajari kebutuhan mereka dan tetap berkomunikasi secara teratur. Jadi penyedia Anda yang ada akan berada dalam posisi yang kuat untuk menjual Anda.

Tetapi yang terbaik untuk bisnis Anda adalah Anda pertama kali melihat semua opsi Anda setiap kali. Beberapa bisnis yang paling efisien menggabungkan dan mencocokkan software dari lusinan perusahaan.

Kesediaan untuk mempertimbangkan merek-merek baru ini juga membantu menjaga inovasi. Perusahaan software menginginkan bisnis Anda, dan tahu bahwa mereka harus terus menciptakan solusi baru yang berfungsi ketika tantangan baru muncul di era gangguan digital ini.

Sebagai konsumen, banyak dari kita yang terbiasa dengan cara pembelian yang lebih sederhana dan lebih cepat. Jika Anda mencari sesuatu di Amazon, misalnya, Anda mengetikkan kategorinya, lihat apa yang paling populer, pertimbangkan harga, dan sering dilakukan dalam hitungan menit. Orang-orang dalam bisnis saat ini sibuk, dengan banyak tugas. Jadi mengambil rute yang lebih cepat untuk memilih software memang menggoda.

Jangan menyerah pada godaan itu. Semakin Anda menelusuri kebutuhan spesifik Anda, menemukan software yang cocok, dan mempertimbangkan apa yang dikatakan pembeli di bisnis serupa tentang produk ini, semakin baik Anda – dan semakin kecil kemungkinan Anda akan melihat semua itu. uang terbuang sia-sia.

Whatsapp